5 tips agar laptop ngga lemot


untuk masalah performa komputer merupakan hal yg wajib memiliki laptop dengan kecepatan tinggi agar memudahkan segala nya, tidak menunggu loading, tidak sering not responding yg menyebabkan kita malas untuk berhubungan dengan laptop seperti itu, berikut adalah tips agar laptop memiliki kecepatan yg di inginkan
1. Ganti ssd
Ssd atau solid state drive adalah media penyimpanan sama seperti hard disk tetapi ssd memiliki kecepatan dalam mengolah data 3x lebih cepat dibanding hard disk. Tentu untuk harga lebih mahal ssd tetapi untuk seorang yg perlu kecepatan laptop itu harus ada, karena tidak membuat kecewa. Jadi gantilah ssd.
2. Membersihkan laptop
Performa laptop terjadi apabila semua komponen laptop bersih dan tidak ada yg menghalangi. Contoh nya apabila fan laptop tersumbat debu atau kotoran lainnya membuat udara panas tidak keluar maksimal sehingga processor akan mengalami overheat yang menyebabkan performa laptop tentunya menurun. Sisihkan lah waktu untuk membersihkan laptop agar performa laptop tetap terjaga.
3. Tidak sering instal ulang
Sering melakukan instal ulang laptop ternyata juga berpengaruh terhadap performa hard disk karena hard disk akan mengolah data yg besar dari aplikasi yg di instal, maka dari itu kalau bisa hanya update aplikasi tidak melakukan unistall lalu diinstall.
4. Gunakan aplikasi asli no kw
Aplikasi yang kita install pada laptop harus asli karena apabila menggunakan produk yg kw/bajakan yang tentunya apakah sesuai dengan spesifikasi laptop akan mengurangi performa tentunya dan akan membuat rusak laptop karena dalam produk bajakan tersebut tentunya akan ada virus nya, maka dari itu gunakan produk asli.
5. Rajin melakukan scanning virus
Virus/malware adalah musuh besar bagi pengguna laptop, karena virus yg sudah menumpuk di laptop akan menghambat performa laptop akan membuat lemot hingga akhirnya akan rusak, maka dari itu sering2 atau sempatkan lah melakukan pembersihan laptop mulai dari segi data2 yg sudak tidak terpakai hingga scanning virus



Post a Comment

0 Comments