4 aplikasi yang dipakai selama virus corona


Google Meet, Aplikasi Unik Dan Asyik – Jojonomic Pro | The Number ...
Dunia sedang gempar dengan muncul nya virus corona atau biasa disebut Covid-19 yang berasal dari provinsi wuhan di cina, akibat nya banyak masyarakat yang harus melakukan pekerjaan nya dirumah untuk meminimalisir terjadi nya penularan virus covid-19. berikut adalah aplikasi yang dapat digunakan selama pandemi virus covid-19 agar pekerjaan dapat dilakukan secara normal.

1. Zoom
      Zoom adalah sebuah aplikasi yang sedang menjadi booming karena adanya virus covid-19. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan interaksi langsung/video call untuk mempermudah rapat/pekerjaan yang memerlukan interaksi langsung. Zoom diciptakan  oleh Eric Yuan pada tahun 2011.

2. Google Classroom
        Google classroom adalah aplikasi yang dibuat oleh google untuk mengumpulkan pekerjaan yang biasanya digunakan oleh siswa dan mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar. Aplikasi juga dapat melakukan chat private dengan yang membuat group tersebut, jadi dapat memudahkan siapa pun yang menggunakan nya.

3. Skype
     Skype sama seperti zoom, tetapi dalam segi keamanan skype lebih unggul dari pada zoom, aplikasi skype juga berfungsi untuk melakukan interaksi secara langsung dan biasanya akan memakan tarif karna dapat melakukan interaksi dengan luar negeri.

4. Google meets
         Google meets sama seperti skype dan zoom juga merupakan aplikasi untuk melakukan interaksi secara langsung. Google meets merupakan produk dari google sama seperti classroom tapi beda nya kalau classroom tidak dapat melakukan interaksi langsung hanya chat dan mengumpulkan saja.

Sekian informasi dari mimin, semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share postingan ini agar dapat adsense heheh ^^

Post a Comment

0 Comments