5 Ciri-ciri vga komputer kamu sudah mulai rusak



Pengertian VGA

VGA Terbaru dan Termurah GTX 1050 2Gb DDR5 128 Bit | Lazada IndonesiaVGA atau Video Graphics Accelerator adalah sebuah card yang berfungsi untuk mengolah data grafis menjadi gambar yang akan muncul dilayar komputer dan vga adalah komponen yang cukup mahal karena apabila kamu seorang gamer pasti akan membutuhkan vga card untuk dapat memainkan game dengan gambar yang bagus.
Tetapi seiring pemakaian vga juga merupakan komponen yang mudah rusak apabila dipakai terus menerus. Berikut adalah ciri-ciri vga komputer kamu yang sudah rusak

1. Vga sering stopped working

Vga yang sudah mulai stopped working sendiri adalah ciri-ciri vga kamu sudah mendekati ajal untuk tidak berfungsi karena pasti ada fungsi yang sudah tidak berjalan, tetapi juga bisa diartikan lain karena bisa terjadi driver tidak cocok atau terjadi masalah lain.

2. Performa vga sudah melemah

Vga yang sudah berumur pasti akan mengalami penurunan performa/lag dan pasti akan terasa sekali apabila sedang bermain game atau sedang mengedit video, berarti vga kamu sudah akan rusak. Tapi vga menurun performa bisa terjadi karena terjadi benturan yang menyebabkan fungsi vga tidak bekerja optimal.

3. Muncul gambar yang pecah-pecah

Gambar pecah-pecah bisa jadi ciri vga kamu rusak karena berarti vga card tidak bisa mengolah data grafis secara sempurna dan muncul texture tertentu

4. No Display

No display adalah ciri-ciri yang sudah parah karena vga card sudah tidak lagi menampilkan gambar, no display akan muncul ketika vga sudah rusak atau jangka pemakaian yang terus menerus serta dalam performa tinggi vga card mengalami overheat/kepanasan.

5. Vga tidak berjalan sama sekali

Vga yang sudah tidak berjalan sama sekali artinya vga dikomputer kamu sudah rusak dan harus diganti karena sudah tidak bisa muncul gambar maupun vga sudah tidak bekerja alias mati.

Sekian informasi dari mimin, semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share postingan ini agar dapat adsense heheh ^^

Post a Comment

0 Comments