Aplikasi Zoom ternyata bermasalah!!!

keamanan zoomAplikasi zoom sedang booming-booming nya karena virus covid-19 yang sedang menyerang dunia dan mengharuskan para pekerja untuk bekerja di rumah serta berinteraksi dari rumah. Bukan hanya pekerja tetapi siswa sekolah juga merasakan hal yang sama. 

Aplikasi zoom berfungsi sebagai interaksi dengan orang lain menggunakan vidcall lebih dari 2 orang/video conference, tetapi setelah ditelusuri tenyata aplikasi zoom menyimpan berbagai masalah diantara nya adalah masalah keamanan/privasi user yang sudah menggunakan zoom. Masalah pada zoom disebut sebagai zoom bombing, masalah ini muncul ketika ada orang lain yang memasuki video conference yang sedang dilakukan dan membuat pengguna bertanya-tanya bagaimana bisa seperti itu.

Setelah mendapat kritikan Ceo Zoom Eric Yuan langsung memperbaiki masalah tersebut dengan sudah menerapkan password apabila ingin masuk ke dalam video conference tersebut dan fitur waiting list yang dimana pengguna harus menunggu untuk masuk ke dalam video tersebut. FBI (Federal Bureau Of Investigation) menyarankan pengguna zoom untuk berhati-hati dengan privasi karena rawan dalam hal pembajakan dan memata-matai. Pengguna zoom merasa was-was akan hal itu dan Ceo Zoom sudah menyatakan akan memperbaiki semua perihal keamanan agar dapat di gunakan lebih lanjut.

Sekian informasi dari mimin, semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share postingan ini agar dapat adsense heheh ^^


Post a Comment

0 Comments