Cara Membuat Blog

Cara Migrasi dari Blogger ke WordPress Self Host


Untuk membuat blog sangat mudah, tidak perlu paham coding, harus mempunyai pekerjaan progammer baru memahami blog, semua orang, semua kalangan dapat membuat blog. Blog adalah bagian lain dari web yang bersifat personal dengan ruang lingkup yang tidak terbatas untuk keadaan tertentu atau bisa lengkap nya baca disini. Jadi tidak sabar untuk mengetahui cara membuat blog, berikut caranya:

1. Menentukan topik

Untuk membuat blog pastinya akan diisi konten oleh penulis, maka dari itu harus menentukan topik yang akan dibahas ketika akan membuat blog supaya ada konten dalam blog.

2. Memilih platform blog

Agar blog kamu memiliki wadah maka harus ada platform. Platform ada berbagai jenis disesuaikan dengan tujuan blog yang dibuat, seperti wordpress, blogger, wiz, medium bahkan micro blogging. Namun tentunya disetiap platform terdapat kelebihan serta kekurangannya.

3. Pilih layanan hosting terbaik

Setelah kamu memilih platform apa yang mau kamu gunakan untuk konten kamu selanjutnya memilih layanan hosting, karena hosting bisa menjadi tempat penyimpanan data yang kamu miliki di blog kamu dan tentunya tidak perlu ditanyakan lagi tentang keamanannya yang sudah jelas pasti terjamin dan banyak sekali contoh hosting yang menawarkan harga murah seperti dewaweb, niagahoster.


4. Optimalkan SEO

Mungkin bagi yang sudah mengenal blog, pasti akan mengetahui apa itu google seo? Google seo atau search on page adalah sebuah perangkat google yang mana akan mendeteksi postingan yang kita masukkan sudah sesuai dengan peraturan dari google nya tersebut.

Sekian informasi tentang cara membuat blog dan ingat jangan lupa like bila suka dan share untuk membantu blog ini mendapatkan adsense wkwk 😉

Post a Comment

0 Comments